Ada banyak forum-forum diskusi, kelompok-kelompok organisasi masyarakat, komunitas-komunitas jalanan, rutinan-rutinan selapanan, dll. Tapi disini (SabaMaiya) mencakup semuanya. Ya forum diskusi, ya nampung orang yang ikut organisasi, ya menerima komunitas apapun, ya nggedebus ngalor ngidul, ya ngaji, ya menyalurkan bakat seni, dari musik, puisi, nyanyi, nari dll.

Dipanggung ini,semua terasa merdeka untuk menuangkan apa yg ingin dituangkan. Apapun. Semua diberi waktu,tempat dan kesempatan. Tak ada protokoler yg begitu resmi,mengalir sak seneng-senenge (seng merasa seneng). Seng ra seneng biasane yo ngantuk nek ora yo sibuk mbukaki hp ne dewe-dewe.

Ya tapi begitulah, yang justru membuat saya merasa nyaman,merasa harus mengatakan pada diri sendiri “Saya ingin menjadi bagian dari ini semua,di SabaMaiya”, terlepas diakui atau tidaknya saya, dibutuhkan atu tidaknya saya, atau pernah berkontribusi (apapun) atau tidaknya saya. Selalu ada dorongan ingin hadir dalam lapanan yg sudah menjadi rutinitas selam 4 tahun kepungkur. Entah hadir hanya sekedar pingin ngumpul-ngumpul, runtang-runtung, menguping para senior yang sedang membicarkan ulasan-ulasan tema diatas panggung, atau mencoba menikmati hiburan gratis dari kawan-kawan seniman lainya.

Di usia SabaMaiya yang ke 4 ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kalian semua.Setidaknya, ada malam minggu yang terselamatkan dari jiwa-jiwa yang kesepian, ada waktu yang bisa dinikmati dengan kegilaan yang mengasyikkan, ada jomblo-jomblo yang terberkati dari kegalauan-kegalauan dalam kesendirian.

Ada keadaan-keadaan yang bisa melupakan sejenak dari mumetnya mikirke angsuran,dalam beberapa jam saat lapanan.

Matersuwun SabaMaiya.
Semoga kian gayeng dan memberikan setitik manfaat bagi yang bisa mengambil manfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *